Tuesday 12 January 2010

Mengatur Bandwidth Komputer Client

Penggunaan Aplikasi Seperti DAP,IDM,Orbit, dan sejenisnya akan Berdampak Pada KecepatanTransfer data Dari Semua komputer yang Terkoneksi Dalam Jaringan,Secara Teknis aplikasi" Tersebut Menyedot sebagian Besar Bandwidth yang Seharusnya Terbagi Dalam Jumlah Komputer dalam Jaringan Client.Biasanya Ini Sering Terjadi pada Warnet Yang Banyak Pengunjungnya.
Untuk Mengatasinya,Perlu Dilakukan Pembatasan Bandwidth maksimal Dari Masing" Client,Dengan demikian Sebisa mungkin setiap Komputer mempunyai bandwidth yang sama,,Pada Kesempatan Kali Ini saya Akan Share langkah" Mengatur Bandwidth pada KomPuter client,Berikut Langkah" nya:


1.klIk Start > RUN -> Ketikkan gpedit.msc > ok

2.Setelah Group policy Terbuka,Pilih Computer configuration > Administrative Templates > Network > background Intelligent Transfer Sevice.



3. Double klik maximum Network Bandwidth that BITS uses.

4. Setelah muncul Kotak Dialog Maximum Network Bandwidth That BITS Uses Properties,Pilih Opsi Enabled.

5.Pada Area Di Sebelah Bawah,Anda dapat mengedit Pengaturan Sesuai dengan yag diperlukan.



> Limit BITS Transfer rate (Kbps) To Berfungsi Untuk Mengatur batasan Kecepatan

> From Dan To Berfungsi untuk mengatur waktu dan durasi pengaktifan pembatasan diatas.

> Use all available unused bandwidth berfungsi untuk mengaktifkan kembali penggunaan bandwidth secar normal di luar batasan waktu yang telah di tentukan di atas.

> Limit BITS transfer rate (KBPS) to Bertujuan Untuk Mengatur Kecepatan transfer data yang lain di luar batasan waktu yang di tetapkan di atas.

7. setelah selesai Klik OK


Semoga Bermanfaat.. :)

3 comments:

  1. bagaimana caranya pengaturan Banwidth dari kompi server yang menggunakan WIn server 2008 enterprise?

    ReplyDelete
  2. IDM masih nembus gan, ternyata eh ternyata, setelah dibaca di penjelasannya, ini hanya untuk background,sedangkan IDM kan foreground, jd tetep ga terbatasi..

    ReplyDelete