Friday 22 January 2010

Mengenal virus dan Malware..

Anda Seringa masuk Situs Kelas merah atau berbahaya.
Anda Mungkin gemar mencoba program dengan crack atau patch yang disebar melalui internet.Sekali lagi,berhati hatilah jika menggunakan software atau situs kelas merah karena tidak semua yang gratis memang gratis.Sepertinya memang terlihat aman,Namun ternyata ada maksud tertentu.

Situs kelas merah biasanya memasukkan malware ketika user membuka halaman sampai mencoba membuka file video.Area ini paling tidak aman karena secara tidak langsung computer sengaja dibawa ke daerah berbahaya.hasilnya bisa saja computer terinfeksi malware sampai virus.Jebakan yang paling ganas ketikasebuah situs menawarkan video “Dalam Tanda kutip”,ketika di clikl,computer diminta Mendownload file codec ytang biasanya berentuk Exe.File ini biasanya diisikan virus atau malware.
Menggunakan program crack atau patch yang disebarkan melalui jaringan P2P sampai Free Hosting Ternyata banyak terkait dengan penginfeksian malware.secara tidak disengaja,sebenarnya anda sudah menyuntikkan virus atau malware ke dalam computer anda sendiri dengan memakai patch atau crack yang disebar via internet.
Mungkin menjadi pertanyaan,mengapa para criminal menyebarkan virus dan malware di daerah tersebut.Jelasnya,daerah tersebut merupakan daerah favorit bagi penggemar program kopian,baik game gratis,software gratis sampai tol gratis dan gambar serta video gratis dalam tanda petik.sarana P2P seperti bittorent misalnya,memiliki koneksi user paling banyak.Untuk itu,Tidak heran jika penyebaran melalui media ini akan efektif menyebarkan virus atau malware.
Anda sering kali tidak mengetahiu kapan computer telah terinfeksi oleh malware,sementara Antivirus anda jarang di update.baik malware ataupun virus,keduannya memang berbeda tetapi,tetapi perbedaanya sangat tipis.Malware.
Malware biasanya berbentuk program atau script kecil yang secara disengaja masuk ke dalam computer.media ini yang memiliki tugas khusus seperti mengambil virus dan program malware lainnya untuk kembali menginfeksi computer.
Kategori kerusakan malware ringan biasanya tidak ada,kecuali mengganggu kerja program pada computer dan mengambil sedikit koneksi computer.
Sementara itu,virus yang disebarkan melalui kopian,seperti crack dan patch paling banyak menginfeksi computer.Mengapa?,karena banyak orang merasa ingin mencoba dan melihat seperti apa kemampuan sebuah program sebelum membeli.Lalu mencari crack atau patch untuk membobol kunci dari program trial menjadi seperti asli.Hasilnya computer akan terinfeksi virus oleh program pembuka kunci yang biasanya dikenal sebagai patch dan crack.

No comments:

Post a Comment